Powered By Blogger

Cara Memasang / Membuat Alexa Rank di Blog

Selasa, 31 Januari 2012

Tutorial cara membuat widget alexa di blog - Widget alexa adalah salah satu widget yang banyak digunakan atau disisipkan oleh blogger diblognya. Fungsi dari alexa widget ini adalah untuk memberikan hasil peringkat blog kita di alexa.com. Perlu diketahui, bahwa alexa.com adalah salah satu situs yang berfungsi untuk membuat ranking sebuah blog/situs seluruh dunia.

Banyaknya situs atau blog didunia secara otomatis dapat diindex oleh alexa.com dan selanjutnya memberikan peringkat ke blog/situs tersebut berdasarkan traffic blog. Di alexa juga kita bisa melihat keyword apa yang dipakai oleh orang dari search engine menuju blog kita. Isunya, Banyak blogger-blogger top Indonesia mengatakan bahwa dengan memasang widget alexa rank ini kemungkinan ranking blog kita akan semakin meningkat.

Oke deh, untuk lebih lanjut nanti aja diulas lagi. Sekarang kita langsung menuju cara membuat widget alexa diblog pribadi kita.

1. Cara pertama adalah ketik di addreas bar www.alexa.com. Ini sebagai jalan pintas menuju tempat pembuatan widget alexa. Kalau tidak, seperti ini: www.alexa.com -> kemudian klik Site tools disebelah atas situs alexa.

2. Nah, tampilannya akan seperti ini:










Klik "Site Tools" dari seperti yang terlihat diatas.

3. Kemudian akan tampil gambar seperti ini:






4. Kemudian Klik  Alexa Site Widget


5. Kemudian pilih salah satu dari ketiga Widget tersebut , saya sarankan sobat pilih yang pertama aja :D 



6. kemudian isi URL blog kamu di Kota Build Widgetnya






7. Selanjutnya, sobat  tinggal Pilih salah satu dari ketiga code tersebut sesuai selera Sobat . Selanjutnya copy html widget alexa dan kemudian paste-kan di elemen blog anda. Caranya loggin ke blogger - klik dashbor - rancangan - Pilih gadget salah satu - trus pastekan di kotak content (masih bingun cara memasukkannya ? Klik DISINI )






8. Selesai



Semoga BERHASIL dan BERMANFAAT

Silahkan Baca Artikel lainnya

0 komentar: