Powered By Blogger

Membuat Link Label secara manual

Senin, 23 Januari 2012

Membuat link kategori secara manual atau yang biasa disebut sebagai link label pada blogspot yang di gunakan untuk menampung artikel yang di beri label atau kategori tersebut. Sebenarnya ada widget blogger untuk menampilkan deretan label yang ada dan bisa di atur untuk menampilkan label tertentu saja, namun jika kita ingin menempatkan link label tersebut di tempat yang lain misalkan pada sub menu blogspot maka dengan terpaksa kita harus membuat link tersebut secara manual. Ok lets do it.
Perhatikan penulisan link label secara manual berikut

http://www.blogtegal.com/search/label/%20harga%20laptop/

Perhatikan pada 2 kata yang berwarna ungu diatas, itu adalah text label dan jika di buat secara manual maka bersifat case-sensitive (huruf besar kecil pengaruh). Contohnya kita mempunyai label SEO adsense dengan label seo adsense ,keduanya berbeda.
Nah pada text label harus di tuliskan secara case-sensitive juga, contoh perbedaannya sbb:
http://www.blogtegal.com/search/label/%20SEO%20adsense/
berbeda dengan berikut
http://www.blogtegal.com/search/label/%20seo%20adsense/

Kedua link label di atas akan mengarah yang berbeda-beda walaupun ejaannya sama tapi penulisannya berbeda. Jika text labelnya lebih dari 2 kata maka tambahkan kode %20 sebagai penghubungnya.
Contohnya:

http://www.blogtegal.com/search/label/%20SEO%20adsense%20gentayangan/.

Untuk mengetahui daftar label pada blogspot silahkan Login dan pilih Edit Entri, di bagian kiri merupakan label / kategori yang ada untuk blog tersebut, silahkan tuliskan text label tersebut pada link label secara manual.


Silahkan Baca Artikel lainnya

0 komentar: